Burung Murai Jadi Kesayangan Di Indonesia

Burung Murai Jadi Kesayangan Di Indonesia

Kalau kalian karet pecinta itik tentu saja seri burung murai sudah gak asing juga bagi kalian. Burung tersebut merupakan salah satu burung yang menjadi kesukaan banyak rumpun walaupun harganya bisa disebut cukup muluk, namun wajar saja burung ini tidak sepi peminat.

 

Burung murai ini bila kalian pandang dalam gatra aspek fisik tentu saja terdapat perbedaan ukuran elok itu pejantan maupun betinanya. Ukuran burung ini umumnya sang pejantan akan kian besar dibandingkan dengan puan yang kian kecil. Selain itu kira kalian yang memelihara kalkun ini sebab suaranya hendak lebih elok jika memilih burung pejantan karena tentu saja variasi taklimat yang kian beragam.

 

Harganya yang tinggi lantas gak membuat burung ini mempunyai perawatan yang mudah. Kalkun ini bisa dikatakan mempunyai perawatan yang cukup terik, bila cela dalam perawatannya akan ringan sekali menghasilkan burung tersebut sakit. Walakin demikian seri kicau burung murai kerikil ini mau sesuai beserta perawatan yang dilakukan. Bagi kalian yang memiliki kalkun ini dan akan digunakan untuk kontes, maka sebaiknya perhatikan sejumlah tips perawatan berikut ini.

 

burung murai medan pertama yang perlu kalian perhatikan yakni buat tubuh burung ini ideal interior artian bukan terlalu kurus ataupun terlalu gemuk. Secara ukuran pranata yang transendental tentu saja sanggup berpengaruh lawan kesehatannya. Mau lebih baik jika kalian sudah menghasilkan pola santapan khusus yang membantu kalkun kalian untuk makan beserta pola yang benar. Kemudian perhatikan juga masalah kebersihan kandang & juga air minumnya. Selalu rutin bersihkan kandang daripada kotoran dan juga tiru air reguk jika vulgar. Agar lebih sehat juga maka sepantasnya gunakan air matang dibandingkan dengan uap mentah.

 


Seperti halnya manusia, itik juga harus diberi asupan makanan yang bergizi agar tubuh saja sehat pada setiap waktu. Maka dari itu ketika meluluskan makan non asal acak makanan kalian berikan. Lihat kandungan gizinya dan makanan yang sanggup kalian seleksi seperti serangga, kroto jangkrik ataupun makanan lainnya yang bagus untuk burung.

 

Tan- malas untuk menjemur kalkun di lembah sinar matahari agar itu merasa kian sehat juga. Keluarkan itik pada umumnya 7 - 10 awal untuk dikerjakan penjemuran. Usahakan ketika mengerjakan penjemuran, burung kalian tidak disebelahkan dengan burung yang lain. Jika cukup mereka bertatap muka tentu saja bisa mempengaruhi teras mereka nantinya.

 

Bila kalian menempatkan burung tersebut di dalam kandang oleh karena itu tambahkan beberapa ranting sebab agar suasana di dalamnya akan turun seperti mayapada aslinya. Dengan suasana yang semacam tersebut tentu sanggup membantu menghasilkan kicau itik murai kerikil menjadi lebih bagus. Bakal lebih bagus lagi jika kalian mempunyai dana lebih maka sanggup membuat kerangkeng yang kian luas juga.