cargo murah

cargo murah

Cargo Murah - Thailand, sebelumnya bernama Siam, terletak di Asia Tenggara dan membentang sekitar 198 mil persegi. Negara ini memiliki medan yang beragam yang mencakup wilayah pesisir dan daerah pegunungan. Negara ini diakui sebagai salah satu pengekspor beras terbesar di dunia.

Berbatasan dengan Burma, Laos, Kamboja dan Malaysia, Thailand adalah rumah bagi sejumlah pelabuhan pengiriman termasuk Pelabuhan Laem Chabang, Pelabuhan Bangkok, Pelabuhan Chieng Saen, Pelabuhan Chiang Kong dan Pelabuhan Ranong.

Jika Anda mengirim kargo ke Thailand, ada beberapa dokumentasi yang diperlukan untuk pengiriman kargo internasional ke Thailand yang harus Anda pesan. Ini termasuk yang berikut:

Paspor (asli)

Visa Non-imigran atau Resident Visa berlaku setidaknya selama satu tahun

Izin Kerja (asli) atau salinan Surat Investasi (BOI) (untuk Bea Cukai) berlaku selama satu tahun

Akan sangat membantu jika Anda dapat mengoordinasikan kedatangan pengiriman barang Anda ke Thailand dengan menerbitkan Izin Kerja Anda untuk memfasilitasi masuknya bebas bea.

Saat Anda mengirim barang ke Thailand, Anda juga perlu memberikan inventaris terperinci tentang barang-barang yang Anda kirim. Anda harus memasukkan setidaknya dua salinan inventaris Anda, mudah dibaca dan ditulis dalam bahasa Inggris. Informasi yang harus Anda rencanakan untuk inventaris pengiriman Anda ke Thailand mencakup yang berikut:

Cara pengemasan (karton, dibungkus, dikemas, dll.)

Untuk semua peralatan listrik, nama merek, model, dan nomor seri

Untuk televisi, diameter tabung gambar dan apakah warna atau hitam dan putih

Salinan polis asuransi (jika berlaku)

Alamat kontak dan nomor telepon pengirim

Jika Anda mengirim barang ke Thailand, disarankan agar Anda berencana berada di Thailand untuk bea cukai barang-barang Anda. Dianjurkan agar Anda tiba di Thailand sebelum pengiriman Anda. Semua pengiriman kargo ke Thailand harus diperiksa. Selain itu, Anda harus berasal dari negara yang sama dengan pengiriman barang Anda.

Anda dapat memenuhi syarat untuk pengiriman bebas bea jika Anda memiliki izin kerja setahun penuh atau Visa satu tahun untuk bekerja di Thailand. Jika Anda mencari pengiriman bebas pajak ke Thailand dengan izin kerja, pengiriman barang Anda tidak boleh tiba lebih dari enam bulan setelah tanggal izin kerja Anda di Thailand.

Anda juga dapat memenuhi syarat untuk pengiriman bebas bea jika Anda adalah penduduk Thailand yang kembali ke Thailand setelah tinggal di luar negara selama setidaknya satu tahun atau lebih. Jika Anda memenuhi syarat untuk pengiriman bebas bea ke Thailand, Anda diizinkan impor bebas bea dari satu pengiriman udara dan satu pengiriman laut dari negara tempat tinggal terakhir Anda.

Barang yang Dibatasi dan Barang yang Dapat Ditagih saat Pengiriman ke Thailand

Jika Anda mengirim ke Thailand, harap dicatat bahwa beberapa barang mungkin dikenakan bea masuk atau membutuhkan faktur. Ini termasuk yang berikut:

Item baru (memerlukan faktur)

Alkohol

Produk tembakau

Karya seni dan barang antik

Tumbuhan hidup (Diperlukan Sertifikat Kesehatan)

Saat dikirim ke Thailand, Anda mungkin diminta membayar biaya tugas tinggi untuk barang-barang seperti stereo dan peralatan video, peralatan, barang mewah, karpet, barang makanan, dan peralatan kantor.

Selain itu, Anda mungkin dibatasi oleh jumlah item alat yang dapat Anda kirim. Jika Anda mengirim lebih dari satu jenis alat yang sama, kemungkinan Anda akan dikenakan biaya tugas penuh.

Komputer, mesin faks, dan telepon dapat menyebabkan masalah saat pengiriman ke Thailand. Barang-barang ini mungkin tidak dianggap sebagai barang rumah tangga atau pribadi tetapi dianggap sebagai peralatan kantor yang dapat dikenai bea cukai.

Barang Terlarang dari Pengiriman ke Thailand

Saat mengirim ke Thailand, Anda akan menemukan bahwa beberapa barang dibatasi dari pengiriman. Barang-barang berikut dilarang dikirim ke Thailand termasuk:

Narkotika dan obat-obatan

Peralatan medis

Emas dan perak

Tanaman dan buah-buahan tertentu dilarang dikirim ke Thailand

Peralatan radio dan pemancar

Materi pornografi

Jika Anda tertarik untuk mengirimkan senjata api, senjata, amunisi, dan benda-benda berbahaya ke Thailand, Anda akan diharuskan membayar pajak dan biaya lisensi, dan proses lisensi bisa sangat memakan waktu. Harap dicatat bahwa Anda TIDAK HARUS menempatkan barang-barang jenis ini dalam pengiriman barang rumah tangga.

Mengirim Mobil ke Thailand

Jika Anda ingin mengirimkan mobil atau kendaraan jenis lain ke Thailand, Anda hanya diperbolehkan melakukan ini jika Anda mengajukan permohonan dan menerima izin dari Departemen Perdagangan sebelum pengiriman. Izin untuk mengirim mobil ke Thailand sangat sulit diperoleh bagi siapa saja yang bukan diplomat. Biaya bea pengiriman mobil ke Thailand dapat setinggi 300% dari nilai kendaraan baru.

Selain itu, ada beberapa dokumen yang diperlukan untuk pengiriman kendaraan ke Thailand yang meliputi registrasi mobil Anda, SIM dari negara tempat mobil Anda diekspor, dan izin impor. Izin impor diperlukan sebelum mobil dapat dikirim ke Thailand.

Membawa Hewan Peliharan ke Thailand

Jika Anda pindah ke luar negeri ke Thailand atau kembali ke negara itu setelah pergi untuk sementara waktu, Anda mungkin memiliki hewan peliharaan yang ingin Anda bawa. Sebelum Anda bisa membawa hewan peliharaan ke Thailand, penting bagi Anda untuk mengetahui beberapa peraturan dan ketentuan.

Semua hewan yang memasuki Thailand dikenakan biaya tugas. Anda juga perlu memberikan informasi tentang hewan peliharaan Anda termasuk jenis kelamin, nama, umur dan jenis. Selanjutnya, karantina untuk hewan Anda mungkin diperlukan.

Dokumen tambahan yang diperlukan untuk membawa hewan peliharaan ke Thailand meliputi:

Izin impor

Sertifikat Kesehatan yang memberikan bukti vaksinasi rabies yang diberikan 7 hari sebelum keberangkatan

Sertifikat Vaksinasi

Silsilah (jika tersedia)