Manfaat Baik Mentimun untuk Kesehatan

Manfaat Baik Mentimun untuk Kesehatan

Ketika kita membeli makanan seperti ayam bakar, ayam goreng, nasi goreng atau malahan mie goreng, lazimnya penjual akan menambahkan lalapan yang didalamnya pasti terdapat mentimun. Sayangnya, banyak orang yang menyisakan mentimun hal yang demikian dan berakhir membuangnya. Padahal manfaat mentimun amat besar untuk tubuh, khususnya sesudah mengonsumsi makanan berminyak dan berlemak. Jika Anda lebih terang memahami manfaat dari sayuran yang satu ini, tentu Anda tidak akan lagi membuang mentimun yang ada di makanan Anda.

 

Manfaat dari sayuran berwarna hijau yang menyegarkan satu ini salah satunya benar-benar berkhasiat untuk kesehatan ginjal. Mentimun mempunyai kandungan flourin, kalium dan silikon yang dapat membantu ginjal untuk mengeluarkan sisa-sisa progres metabolisme tubuh. Untuk dapat merasakannya, Anda hanya perlu membiasakan diri meminum air perasan mentimun tiap hari. Jika lambung Anda telah beradaptasi dengan air perasan mentimun ini, karenanya tubuh akan terasa lebih ringan dan segar. Kecuali itu, mentimun juga mempunyai kandungan kalori yang rendah sehingga amat layak untuk Anda yang sedang melakukan diet.

 

Manfaat lainnya dari mentimun adalah untuk membantu tubuh tetap terhidrasi karena lebih dari 95% mentimun mengandung air. http://www.portal-post.com/ yang mempunyai kultur buruk kurang minum tiap harinya, akan membuat tubuh kehilangan cairan yang ada didalamnya. Akibatnya, tubuh akan terasa lemas dan kurang bersemangat. Parahnya lagi, Anda akan menikmati pusing dan dapat berakhir dengan pingsan. Untuk menyelesaikannya, Anda dapat membikin infuse water dari mentimun. Potong mentimun kemudian usul ke dalam tumbler yang dapat Anda bawa kemana pun.

 

Manfaat mentimun selanjutnya ialah menurunkan tekanan darah. Tekanan darah atau hipertensi terjadi karena tingginya kadar garam yang ada di dalam ginjal. Mentimun yang memiliki kandungan kalium bisa menolong ginjal untuk mengurangi kadar garam yang masuk ke dalam ginjal. Garam atau sodium yang terlalu banyak masuk ke dalam ginjal tiap hari akan membuat tekanan darah di dalam tubuh meningkat. Tekanan darah tinggi yang diperbolehkan semacam itu saja dalam waktu yang lama betul-betul membahayakan bagi tubuh. Keadaan seseorang dengan hipertensi yang parah bisa memicu penyakit lainnya yang lebih berbahaya seperti jantung dan stroke. Itulah mengapa kita wajib senantiasa menjaga kesehatan dan mencegah penyakit hal yang demikian, salah satunya dengan mengkonsumsi mentimun.

 

Bukan hanya itu saja, mentimun juga bermanfaat untuk ibu hamil dan sang bayi di dalam kandungan. Mentimun memiliki kandungan kolagen yang sangat baik untuk meningkatkan perkembangan janin di dalam rahim. Asam folat, zat besi, Vitamin B1, B2, B3 dan seng juga betul-betul menolong cara kerja perkembangan bayi dalam kandungan. Manfaat mentimun lainnya yang akan dinikmati oleh ibu hamil merupakan menghilangkan selulit pada perut imbas dari efek kehamilan. Selulit akan pada perut perlahan akan menghilang dengan mengkonsumsi jus mentimun tiap-tiap hari.