Dampak Membahayakan Memungkiri Penyakit Maag

Dampak Membahayakan Memungkiri Penyakit Maag

Pepaya memang sudah dikenal luas untuk melancarkan pencernaan, namun terbukti buah pepaya ini juga tak kalah bermanfaatnya untuk kesehatan kulit wajah. Menurut sumber dari Klikdokter, kalau dilihat, banyak produk untuk perawatan kulit yang ternyata menerapkan buah pepaya sebagai bahan utamanya atau hanya sebagai bahan campuran. Umpamanya sabun mandi, body lossion, pada produk masker wajah dan juga rambut, serum, dan lainnya. Hal Ini karena buah pepaya ini tak hanya bagus dalam melancarkan pencernaan, melainkan juga untuk kesehatan kulit wajah.

 

Rupanya buah pepaya bermanfaat dalam mencerahkan dan juga meregenerasi kulit dan telah dibuktikan dengan adanya sebagian produk seperti sabun yang menerapkan bahan utamanya terbuat dari ekstrak buah pepaya. Sabun hal yang demikian dapat dengan gampang untuk diperoleh di toko kecantikan ataupun kios obat. Meski rasanya tidak asam dan juga bukan yaitu klasifikasi dari sitrus, melainkan buah dengan daging yang berwarna oranye tersebut mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Karenanya dari itu, buah pepaya ini sering dihasilkan bahan baku untuk pembuatan sabun sebagai pencerah wajah.

 

Menurut dokter dari KlikDokter, dr. Resthie Rachmanta Putri, M.Epid mengatakan bahwa vitamin C ini benar-benar diperlukan untuk kesehatan kulit dalam menstimulus produksi kolagen dan dapat berperan dalam menjaga keelastisan kulit. Disamping itu, vitamin C ini juga dapat memberikan efek antioksidan untuk melindungi kulit sebagai pengaruh dari bahaya sinar ultraviolet.” Dimana Vitamin C ini juga membantu pertumbuhan dari sel kulit yang baru dan bisa menyusun kulit menjadi lebih cemerlang. Disamping itu vitamin C ini dapat mengencangkan pori-pori kulit dan dapat mengurangi sekresi sebum.

 

Selain itu Enzim proteolitik atau pengurai protein, chymopapain dan juga papain di dalam buah pepaya ini bisa mempercepat untuk pelaksanaan penyembuhan dan mencegah terjadinya infeksi lanjutan pada zona kulit yang terkena dan terbakar sinar sang surya, misalnya saja sesudah berjemur di pantai. Dengan Sabun atau losion yang berbahan pepaya ini karenanya bisa digunakan. Ketika Anda mengaplikasikan sabun pepaya hal yang demikian untuk mandi, maka biasanya kulit mengalami perubahan menggelap akan sedikit-sedikit mengelupas, kemudian warnanya akan kembali seperti semula.

 

https://www.klikdokter.com . Berdasarkan Dokter KlikDokter Dyah Novita Anggraini, ikut serta menambahkan bahwa kombinasi dari kandungan vitamin A, E, dan C ini dapat membantu dalam kelancaran cara kerja regenerasi kulit, maka dapat mengurangi sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori kulit dan bisa mencegah kekusaman yang terjadi pada kulit wajah. Untuk bisa mendapatkan hasil lebih baik, maka oleskan juga tambahan pelembap yang memiliki kandungan enzim papain.